10 AI Terbaik Untuk Membantu Pekerjaan Agar Lebih Cepat

AI Terbaik Untuk Membantu Pekerjaan - Canva

SekolahDesain – Rekomendasi Artificial Intelligence atau AI terbaik untuk membantu pekerjaan, agar lebih cepat.

Kecerdasan Buatan telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir, menghadirkan inovasi yang mempercepat dan menyederhanakan berbagai tugas.

Dengan proyeksi ke depan menuju tahun 2024, berikut adalah sepuluh AI terbaik untuk membantu pekerjaan.

Kekurangan Character AI - Freepik
AI Terbaik Untuk Membantu Pekerjaan – Freepik

AI Terbaik Untuk Membantu Pekerjaan

1. ChatGPT

Tidak bisa membicarakan kecerdasan buatan tanpa membahas produk andalan OpenAI, ChatGPT.
ChatGPT, seperti namanya, adalah antarmuka berbasis obrolan yang didukung oleh pemrosesan bahasa alami.

Antarmuka ChatGPT bukan yang paling canggih, membuka pintu bagi alat lain untuk mengikuti teknologinya.

Namun, jika Anda memahami prompt kecerdasan buatan, ini adalah generator teks paling kuat yang tersedia.

2. Adobe Firefly

Creative Cloud milik Adobe telah kehilangan pangsa pasarnya selama bertahun-tahun. Sketch, Affinity, dan Figma merenggut sebagian besar pangsa pasar Adobe.

Adobe memasukkan kecerdasan buatan ke dalam produknya tahun ini dengan nama Adobe Firefly.
Kecerdasan buatan sekarang meningkatkan segalanya mulai dari Express hingga Illustrator, tetapi tidak ada yang sehebat peningkatan kecerdasan buatan Photoshop.

Alat pengisian dan perluasan generatif memungkinkan Anda menyisipkan konten ke dalam foto dengan mulus.

Penggunaan terbaik yang pernah saya lihat adalah memperluas kanvas dan menyisipkan konten yang terlihat nyata namun sebenarnya tidak ada.

Ini berfungsi paling baik dengan lanskap dan memungkinkan Anda mengubah ukuran gambar untuk desain responsif tanpa harus mengambil ulang foto.

Adobe Firefly bukan satu-satunya alat yang memungkinkan pengisian generatif, tetapi dalam hal integrasi dengan alat yang mungkin sudah Anda gunakan, ini jauh unggul dari kompetisinya.

3. Soundraw

Menemukan musik bebas royalti untuk web selalu menjadi tantangan. Industri musik sangat terkontrol, dan bahkan jika para seniman musik senang karya mereka digunakan, perusahaan rekaman mereka biasanya tidak.

Soundraw mengatasi masalah lisensi dengan menghasilkan musik menggunakan kecerdasan buatan.

Pilih genre Anda, terapkan filter, dan saksikan situs ini membuat musik dalam hitungan detik. Ini benar-benar adalah aplikasi yang mengubah permainan dari kecerdasan buatan.

READ  Mengenal AI Cover Song Generator: Inovasi Terbaru di Dunia Musik

4. Descript

AI terbaik untuk membantu pekerjaan lainnya ada Descript, aplikasi pembelajaran mesin paling mengesankan yang pernah kami lihat sepanjang tahun ini.

Ini menyediakan alat kecerdasan buatan untuk mengedit video dan, dengan melakukannya, mengubah cara kita bekerja.

Rekam video Anda, dan Descript akan membuat transkrip; edit teks transkrip, dan video akan secara otomatis diperbarui sesuai.

Dan itu belum semuanya. Descript mencakup beberapa alat untuk meningkatkan kualitas video Anda, termasuk kloning suara untuk pengisi suara profesional.

Ini adalah cara paling sederhana untuk membuat video berkualitas profesional bagi mereka yang tidak memiliki suite pengeditan.

5. Jasper

Jika ChatGPT terlalu “chatbot” bagi Anda, dan Anda lebih suka bekerja dengan antarmuka, coba Jasper.

Jasper adalah aplikasi penulisan dengan template bawaan untuk membantu Anda menghasilkan kode tanpa perlu prompt yang rumit.

Ini adalah generator teks tingkat pemula yang sangat baik karena Anda tidak perlu memahami cara kerja kecerdasan buatan untuk menggunakannya, dan generasi sebelumnya dari ChatGPT menggerakkannya, sehingga keluarannya berkualitas tinggi, meskipun tidak sebaik ChatGPT 4.0.

Jasper adalah aplikasi yang sangat baik jika Anda menulis banyak pemasaran, terutama blog. Anda masih harus melakukan beberapa pekerjaan, memandu proses penciptaan konten, dan (seperti semua kecerdasan buatan) melakukan pemeriksaan fakta. Tetapi untuk dengan cepat menghasilkan beberapa posting blog.

Satu-satunya downside dari Jasper adalah karena ada lapisan antarmuka antara Anda dan prompt sebenarnya yang dikirim ke kecerdasan buatan, ini sedikit kurang fleksibel dari yang Anda inginkan.

6. Midjourney

Ketika berbicara tentang generasi gambar lengkap, dua yang terdepan sepanjang tahun ini adalah Dall-E 2 dan Midjourney.

Yang terakhir selalu menghasilkan hasil yang sedikit lebih baik, tetapi sampai-baru-baru ini, Anda perlu menggunakannya melalui Discord, yang menyebalkan, untuk mengatakannya.

Namun, Midjourney baru saja meluncurkan situs webnya, membuat alat ini jauh lebih dapat diakses dan menjadi yang terdepan untuk generasi gambar.

READ  Apa Itu Chatbot? Ini Fungsi dan Tips Menggunakannya Secara Efektif

Jarang sekali Midjourney membuat sesuatu yang tidak dapat dengan mudah diidentifikasi sebagai hasil kecerdasan buatan, tetapi mengingat seberapa jauh Midjourney telah berkembang dalam 18 bulan terakhir, tampaknya mungkin akan berubah dalam tahun mendatang.

7. Fireflies

Jika Anda bekerja secara remote, Anda pasti banyak mengikuti panggilan video. Apa yang terjadi setelah selesai?

Apakah Anda dengan cepat mengetik catatan Anda, mencoba mengingat apa yang dikatakan, atau terlibat dalam pertemuan lain?

Realitas yang tidak menguntungkan adalah keputusan sering kali terlupakan, dan produktivitas turun karena setiap orang mengingat versi percakapan yang sedikit berbeda.

Fireflies adalah aplikasi AI yang sangat baik yang terintegrasi dengan sebagian besar aplikasi rapat populer, untuk merekam dan memberikan anotasi pada apa yang dikatakan, dan oleh siapa; catatan dapat disimpan, dicari, atau diekspor.

Ini adalah alat yang wajib dimiliki untuk perusahaan yang melakukan segalanya secara remote.

8. GrammarlyGO

Grammarly adalah alat fantastis untuk memeriksa ejaan dan tata bahasa, terutama jika Anda tidak menulis dalam bahasa aslinya.

Grammarly memperkenalkan GrammarlyGO, alat kecerdasan buatannya, ini bukan bagian dari desktop; Anda hanya bisa mendapatkannya dalam versi aplikasi.

Berbeda dengan alat menulis lainnya, Grammarly tidak menulis untuk Anda; itu memberikan saran tentang isi teks yang dibuat.

Sebagai contoh, Anda dapat memintanya untuk mengidentifikasi kesalahan dalam pos tulisan Anda.

Semuanya tentang membuat Anda menjadi komunikator yang lebih baik. Seperti alat kecerdasan buatan terbaik, itu tidak menggantikan Anda; itu membuat Anda lebih cepat, menimimalisasi kesalahan, dan tentunya jadi lebih kreatif.

9. Motion

Tujuan dari kecerdasan buatan adalah membantu Anda bekerja lebih cerdas, bukan lebih sulit.
Motion melakukan itu dengan merencanakan proyek untuk Anda dan, dalam prosesnya, meningkatkan produktivitas Anda sebesar 137%.

Produktivitas yang lebih tinggi berarti memenuhi batas waktu, menangani proyek besar dalam urutan yang tepat, dan tidak pernah bekerja pada waktu luang Anda.

READ  ChatGPT Vs Character AI, Mana yang Lebih Baik untuk Memenuhi Kebutuhan Kamu?

Motion bekerja paling baik dengan tugas tim yang kompleks karena di situlah biasanya terdapat gesekan terbesar, tetapi juga mengalahkan daftar tugas sederhana untuk individu.

10. Microsoft Bing

Alat terakhir dalam rangkuman ini tidak menyedot perhatian dunia pada tahun 2023, tetapi 2024 bisa menjadi tahunnya, dan jika itu terjadi, kita dapat melihat kembali ke bulan Februari 2023 sebagai titik awal semuanya.

Mesin pencari Microsoft Bing adalah pengganti yang buruk untuk Google Search. Sudah ada sejak 2009, dan meskipun memperkenalkan alat-alat sepadan seperti Bing Webmaster Tools, pangsa pasarnya hanya sebagian kecil dari Google.

Tahun 2023, Microsoft mengalahkan Google dalam perlombaan kecerdasan buatan, mengumumkan bahwa Bing akan menggunakan ChatGPT 3.5 untuk menyediakan pengguna dengan pencarian yang ditingkatkan.

Pencarian yang didukung kecerdasan buatan masih dalam tahap awal, dan Google tentu akan mengimbangi sebagian dari ketertinggalan yang dialaminya pada 2023 lalu.

Tadi adalah rekomendasi AI terbaik untuk membantu pekerjaan, agar jadi lebih cepat dan hasil bagus.


There is no ads to display, Please add some