15 Warna Baju yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang dan Ide Warna yang Cocok

Warna Baju yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang - Freepik

SekolahDesain – Apa saja warna baju yang harus dihindari kulit sawo matang? Ini daftar warna yang jangan sampai kamu pakai agar tak terlihat makin hitam.

Kulit sawo matang adalah salah satu jenis warna kulit yang indah dan menarik. Namun, pemilihan warna baju yang tepat dapat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri.

Beberapa warna baju mungkin tidak cocok dengan kulit sawo matang dan dapat membuat penampilan terlihat kusam atau tidak maksimal.

Dalam artikel ini, kita akan membahas 15 warna baju yang harus dihindari kulit sawo matang dan alternatif warna yang lebih cocok.

Daftar warna baju yang harus dihindari kulit sawo matang

1. Warna Terlalu Terang

Warna baju yang terlalu terang, seperti neon atau kuning cerah, dapat membuat kulit sawo matang terlihat lebih gelap dan tidak seimbang. Sebaiknya, pilih warna-warna yang lebih lembut dan netral.

2. Putih Murni

Putih murni bisa membuat kulit sawo matang terlihat kusam dan tidak bersinar. Pilihlah putih dengan sentuhan warna lain, seperti krem atau beige.

3. Pastel Terlalu Lembut

Meskipun pastel adalah tren yang populer, warna-warna pastel yang terlalu lembut, seperti mint atau baby pink, mungkin tidak menguntungkan bagi kulit sawo matang. Pilihlah pastel dengan sedikit intensitas warna.

4. Warna Abu-Abu Dingin

Warna abu-abu dengan sentuhan dingin, seperti biru abu-abu atau hijau abu-abu, mungkin membuat kulit sawo matang terlihat pucat dan tidak segar. Pilihlah abu-abu dengan sentuhan hangat, seperti cokelat abu-abu.

5. Warna Lavender

Warna lavender atau ungu pucat bisa menyebabkan kontras yang terlalu tajam dengan kulit sawo matang, sehingga mengurangi cahaya wajah. Cobalah warna ungu yang lebih dalam, seperti plum atau eggplant.

6. Neon dan Fluoresen

Warna neon dan fluoresen dapat mempengaruhi kesan warna kulit dan mengurangi keseimbangan penampilan. Pilihlah warna-warna yang lebih tenang dan netral.

7. Warna Mustard

Warna mustard atau kuning kecokelatan mungkin terlihat kusam di kulit sawo matang. Pilihlah warna kuning yang lebih cerah atau warna yang lebih hangat.

8. Merah Oranye

Merah oranye atau merah jambu terang mungkin tidak cocok dengan kulit sawo matang karena bisa menyebabkan kontras yang berlebihan. Pilihlah merah dengan sentuhan keunguan atau merah yang lebih dalam.

9. Warna Fuschia

Warna fuschia yang terlalu terang bisa membuat kulit sawo matang terlihat gelap. Pilihlah warna pink yang lebih netral atau pink yang lebih gelap.

10. Warna Hijau Zamrud

Warna hijau zamrud mungkin terlihat sedikit mencolok di kulit sawo matang. Cobalah warna hijau daun atau hijau zaitun yang lebih lembut.

11. Warna Navy Gelap

Warna navy gelap mungkin membuat kulit sawo matang terlihat lebih tua dan kurang segar. Pilihlah warna biru yang lebih terang atau biru kobalt.

12. Warna Cokelat Muda

Warna cokelat muda atau tan mungkin terlihat datar di kulit sawo matang. Cobalah warna cokelat karamel atau cokelat gelap.

13. Warna Emas Terang

Warna emas yang terlalu terang bisa terlihat berlebihan pada kulit sawo matang. Pilihlah warna emas yang lebih kalem atau perunggu.

14. Warna Abu-Abu Kusam

Warna abu-abu yang terlalu kusam atau suram bisa membuat kulit sawo matang terlihat kusam juga. Pilihlah warna abu-abu yang lebih cerah atau abu-abu yang memiliki sentuhan warna hangat.

15. Warna Hitam Pekat

Warna hitam pekat mungkin terlalu kontras dengan kulit sawo matang, membuat penampilan terlihat kurang segar. Pilihlah warna hitam yang lebih lembut atau warna gelap lainnya.

Nah, tadi adalah beberapa warna baju yang harus dihindari kulit sawo matang. Semoga artikel ini membantu.


There is no ads to display, Please add some

One thought on “15 Warna Baju yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang dan Ide Warna yang Cocok

  1. Hello there! This is kind of off topic but I need some guidance from an established blog. Is it hard to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty quick. I’m thinking about setting up my own but I’m not sure where to start. Do you have any ideas or suggestions? Appreciate it

Comments are closed.