12 Software Edit Video Gratis untuk Mac OS yang Terbaik dengan Fitur Lengkap 

Software Edit Video Gratis untuk Mac OS

Apakah kamu seorang pengguna Mac OS dan tengah mencari software editing video yang bagus dan gratis? Tidak perlu khawatir, ada beberapa sofware edit video gratis untuk Mac OS yang bisa kamu pilih.

Walaupun fitur yang ditawarkan lengkap dan keren, kamu bisa memakai software ini untuk membuat video berkualitas tinggi tanpa perlu mengeluarkan uang.

Berikut ini adalah daftar software edit video gratis untuk Mac OS yang dapat kamu gunakan, dikutip dari Makeuseof.com. 

Baca Juga

5 Warna yang Harus Dihindari Saat Mendesain Website
Software Edit Video Gratis untuk Mac OS
Software Edit Video Gratis untuk Mac OS – Unsplash

Daftar software edit video gratis untuk Mac Os

1. iMovie

iMovie adalah aplikasi editor video gratis yang disediakan oleh Apple. Dengan iMovie, kamu dapat membuat video berkualitas tinggi dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai alat editing video dan efek visual yang dapat membantu kamu menghasilkan video yang lebih menarik.

2. OpenShot

OpenShot adalah aplikasi editor video open-source yang dapat kamu gunakan secara gratis pada Mac OS. Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki banyak fitur editing video yang dapat membantu kamu membuat video berkualitas tinggi.

3. Blender

Blender awalnya dikembangkan sebagai perangkat lunak 3D animasi, namun juga dapat digunakan sebagai aplikasi editor video gratis. Aplikasi ini sangat powerful dan menawarkan berbagai fitur editing video yang berguna.

4. DaVinci Resolve

DaVinci Resolve adalah aplikasi editor video gratis yang dikembangkan oleh Blackmagic Design. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai alat editing video dan efek visual yang dapat membantu kamu menghasilkan video yang lebih menarik.

5. Shotcut

Shotcut adalah aplikasi editor video gratis yang dapat kamu gunakan pada Mac OS. Aplikasi ini mudah digunakan dan dilengkapi dengan berbagai fitur editing video yang dapat membantu kamu membuat video berkualitas tinggi.

READ  Apa itu Desain Memphis? Ini Sejarah, Asal Nama, dan Ciri Khasnya

6. Lightworks

Lightworks adalah aplikasi editor video gratis yang awalnya dikembangkan untuk industri film. Namun sekarang dapat digunakan secara gratis pada Mac OS. Aplikasi ini menawarkan berbagai alat editing video dan efek visual yang dapat membantu kamu menghasilkan video yang lebih menarik.

Baca Juga

8 Website Jual Desain, Bisa Dapat Uang dengan Mudah dan Cepat
Software Edit Video Gratis untuk Mac OS – Unsplash

7. HitFilm Express

HitFilm Express adalah editor video gratis yang memiliki fitur editing video yang lengkap serta efek visual dan animasi yang keren. Dengan HitFilm Express, Anda bisa membuat video seperti film-film blockbuster dengan mudah. HitFilm Express juga mendukung format video 3D dan VR yang membuat video Anda semakin keren.

8. Avidemux

Avidemux adalah editor video gratis dan open-source yang mudah digunakan. Avidemux memiliki fitur-fitur editing video dasar seperti memotong, menggabungkan, dan memodifikasi video. Avidemux juga mendukung berbagai format video dan audio.

9. Blender Video Sequence Editor

Blender Video Sequence Editor adalah bagian dari software 3D modeling Blender. Namun, Blender Video Sequence Editor juga bisa digunakan sebagai editor video. Blender Video Sequence Editor mendukung berbagai format video dan memiliki fitur editing video yang lengkap seperti timeline editing, color correction, dan audio editing.

Software Edit Video Gratis untuk Mac OS – Unsplash

10. Kdenlive

Kdenlive adalah editor video open-source dan gratis untuk Mac OS yang dilengkapi dengan berbagai fitur editing video seperti trimming, splitting, merging, dan masih banyak lagi. Selain itu, Kdenlive juga mendukung berbagai format file video, termasuk format video profesional seperti ProRes.

11. Cyberlink PowerDirector

Cyberlink PowerDirector adalah editor video gratis lainnya yang dapat digunakan di Mac OS dengan bantuan aplikasi CrossOver. Meskipun aplikasi ini awalnya dibuat untuk Windows, namun dengan menggunakan CrossOver, pengguna Mac OS dapat menggunakannya tanpa perlu boot ke sistem operasi Windows.

READ  Memahami Makna dan Keunikan Warna Hitam, Ini Penjelasan Lengkapnya 

12. Final Cut Pro

Final Cut Pro adalah editor video profesional yang dikembangkan oleh Apple dan dirancang khusus untuk sistem operasi macOS. Meskipun bukan editor video gratis, Final Cut Pro menawarkan fitur-fitur yang sangat lengkap dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pengedit video profesional.

Software Edit Video Gratis untuk Mac OS – Unsplash

Baca Juga

5 Desain Sepatu Sneaker Paling Kontroversial di Dunia, Banyak Menuai Kritik

Itulah 12 software edit video gratis untuk Mac OS yang dapat kamu gunakan untuk membuat video berkualitas tinggi tanpa perlu mengeluarkan uang.

Pilihlah aplikasi yang paling cocok untuk kebutuhan editing video kamu dan mulailah membuat video yang mengesankan!


There is no ads to display, Please add some

One thought on “12 Software Edit Video Gratis untuk Mac OS yang Terbaik dengan Fitur Lengkap 

  1. I genuinely enjoy looking through on this website, it has got fantastic articles. “Beware lest in your anxiety to avoid war you obtain a master.” by Demosthenes.

Comments are closed.