4 Rekomendasi Buku Desain Grafis yang Wajib Dibaca Pemula!

rekomendasi buku desain grafis

Kamu desainer pemula yang bingung mau belajar teori desain dari mana? Tenang. Owly punya nih rekomendasi buku desain grafis yang bisa jadi acuan kalian untuk mendalami teori dan prinsip desain dari awal.

Pada artikel kali ini kita bakal bahas beberapa buku yang paling direkomendasikan dan wajib dibaca desainer pemula. Mulai dari buku karangan penulis luar sampai buku desain grafis Indonesia, semua akan Owly bocorin ke kalian.

Penasaran apa aja buku-buku tersebut? Langsung aja yuk kita bahas sekarang!

Rekomendasi Buku Desain Grafis

  1. How to be a Graphic Designer Without Losing Your Soul – Michael Bierut
rekomendasi buku desain grafis
Rekomendasi Buku Desain Grafis

Ngga bisa dipungkiri, perjalanan untuk menjadi seorang desain grafis -terutama yang sukses- tidaklah mudah. Apalagi di Indonesia sendiri desain grafis belum dianggap sebagai jenis pekerjaan utama, bahkan impian. Tapi bukan tidak mungkin kok Sobat Owly jadi sukses dengan mengikuti passion kalian di bidang desain.

Nah, buku ini kayaknya cocok banget deh untuk jadi bahan bacaan kalian. Buku karya Michael Bierut ini sendiri berisi tentang nasehat yang sangat berguna untuk kalian yang ingin berkarier di dunia desain.

Mulai dari cara mendapatkan project desain, membangun karier freelance, sampai tips berhubungan dengan klien– semua bisa kalian dapatkan di buku ini.

Michael Bierut sendiri adalah seorang desainer veteran yang juga pernah menjadi partner salah satu agensi desain ternama dunia, Pentagram.

Tertarik untuk baca bukunya? Kunjungi link ini guys.

  1. Interraction of Color – Josef Albers
Rekomendasi Buku Desain Grafis
Rekomendasi Buku Desain Grafis – Interraction of Color

Hayoo, siapa disini yang suka bingung sama warna? Berarti buku ini wajib banget masuk ke daftar bacamu selanjutnya, nih. Buku ini juga cocok banget buat kamu yang selama ini suka main ‘aman’ sama teori-teori warna yang ada.

READ  5 Tips Melindungi Karya Seni dari Pencurian

Buku karangan Josef Albers ini sendiri berisi tentang prinsip seperti relativitas warna, intensitas dan suhu, hingga ilusi transparansi. Nah, buat kalian yang belum kenal, Josef Albers adalah seorang seniman yang juga pernah mengajar di Bauhauss.

Baca Juga

Teori Warna dalam Desain
  1. Designing Design – Kenya Hara
rekomendasi buku desain grafis
rekomendasi buku desain grafis

Siapa sih yang ngga kenal sama Kenya Hara? Buat Sobat Owly yang mungkin belum pernah denger namanya, Kenya Hara adalah seorang profesor yang mendesain logo Xiaomi yang fenomenal itu, lho.

Bukunya yang berjudul Designing Design sendiri secara garis besar membahas tentang pentingnya kekosongan dan ruang dalam desain. Buat kamu yang suka sama minimalisme atau sedang mendapat project UI desain, buku ini cocok banget untuk jadi bahan bacaan.

  1. Buku Sakti Desain Grafis – Yulianto
rekomendasi buku desain grafis
rekomendasi buku desain grafis

Last but not least, buku ini juga cocok banget nih buat kalian desainer pemula. Buku yang terbit pada tahun 2018 ini sendiri memuat semua teori penting seperti prinsip desain hingga sejarah desain grafis.

Selain itu, buku ini juga membahas tentang langkah-langkah untuk memulai usaha desain grafis. Cocok banget buat kalian yang ingin memulai karier desain freelance.

Kesimpulan

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi buku desain grafis yang bisa jadi referensi kalian untuk menambah ilmu. Ada Sobat Owly yang udah baca salah satu bukunya belom nih? Komen di bawah yuk!

Terima kasih sudah mampir untuk membaca. Sampai ketemu di artikel selanjutnya ya!

Mau Belajar Desain Grafis Bareng Mentor?

Baca Juga Artikel Lainnya

READ  5 Rekomendasi Font Tema Budaya Indonesia untuk Menambah Sentuhan Kebangsaan


There is no ads to display, Please add some

One thought on “4 Rekomendasi Buku Desain Grafis yang Wajib Dibaca Pemula!

Comments are closed.