12 Plugin PowerPoint untuk Membuat Presentasi Lebih Interaktif dan Menarik, Ini Link dan Fiturnya

Rekomendasi plugin PowerPoint yang bisa kamu pilih untuk membuat presentasi interaktif dan menarik dalam waktu singkat.

PowerPoint adalah salah satu alat presentasi terpopuler yang digunakan di seluruh dunia.

Meskipun PowerPoint telah dilengkapi dengan banyak fitur bawaan, tetapi kamu mungkin masih memerlukan plugin tambahan untuk membantu membuat presentasi yang lebih menarik dan interaktif.

Berikut adalah beberapa plugin PowerPoint yang direkomendasikan dan link untuk mengunduhnya.

Baca Juga

7 Visualizer Musik Online Terbaik dengan Fitur Keren

Daftar plugin PowerPoint

Plugin PowerPoint – Freepik
  1. Poll Everywhere

Poll Everywhere adalah plugin yang memungkinkan kamu untuk membuat jajak pendapat langsung dari presentasi PowerPoint kamu. Dengan Poll Everywhere, kamu dapat membuat pertanyaan dan meminta audiens untuk memberikan jawaban secara langsung melalui ponsel atau komputer mereka. Jawaban audiens kemudian akan ditampilkan dalam presentasi kamu secara langsung.

Link

  1. Office Timeline

Office Timeline adalah plugin yang memungkinkan kamu membuat timeline dan diagram Gantt secara mudah dalam presentasi PowerPoint kamu. Dengan Office Timeline, kamu dapat mengimpor data dari Excel dan membuat timeline yang menarik dan mudah dipahami dalam hitungan menit.

Link

  1. PowerPoint Labs

PowerPoint Labs adalah plugin yang menawarkan lebih dari 40 fitur tambahan untuk PowerPoint, termasuk pemotongan gambar, animasi 3D, dan alat untuk membuat video dari presentasi kamu. PowerPoint Labs juga menyediakan koleksi template PowerPoint yang cantik dan menarik.

Link

  1. Team Slide

Team Slide adalah plugin yang memungkinkan kamumembuat grafik dan diagram yang lebih kompleks dan interaktif dalam presentasi PowerPoint kamu.Dengan Team Slide, kamudapat membuat grafik batang, grafik garis, dan diagram lingkaran yang dinamis dan menarik.

Link

  1. SlideLizard

SlideLizard adalah sebuah plugin untuk PowerPoint yang dapat membantu kamu membuat presentasi yang lebih interaktif dan menarik bagi audiens. Dengan SlideLizard, kamu dapat menambahkan pertanyaan jajak pendapat langsung ke dalam presentasi, memungkinkan audiens untuk mengirim pertanyaan secara langsung, dan bahkan memungkinkan audiens untuk mengunduh salinan presentasi kamu langsung dari presentasi tersebut.

READ  8 Tips Belajar Desain Grafis Buat Pemula, Ikuti Ini Auto Cuan dan Sukses 

Link

Baca Juga

12 Software Edit Video Gratis untuk Mac OS yang Terbaik dengan Fitur Lengkap
  1. Pexels Plugin

Pexels Plugin adalah sebuah plugin untuk PowerPoint yang memungkinkan kamu untuk mengakses lebih dari satu juta foto dan video berkualitas tinggi secara langsung dari dalam PowerPoint. Dengan Pexels Plugin, kamu dapat mencari dan menambahkan gambar dan video yang cocok dengan presentasi kamu, tanpa perlu meninggalkan aplikasi PowerPoint.

Link

  1. Iconscout Plugin for PowerPoint

Iconscout Plugin for PowerPoint adalah sebuah plugin yang dapat membantu kamu menambahkan lebih dari dua juta ikon dan vektor ke dalam presentasi PowerPoint kamu. Dengan Iconscout Plugin, kamu dapat mencari ikon dan vektor yang sesuai dengan topik presentasi kamu dan menambahkannya ke slide presentasi kamu dengan mudah.

Link

  1. SlideModel Editable Maps

SlideModel Editable Maps adalah sebuah plugin PowerPoint yang menyediakan akses ke lebih dari 3.000 peta dunia dan negara yang dapat diedit. Dengan SlideModel Editable Maps, kamu dapat menambahkan peta yang sesuai dengan kebutuhan presentasi, menyesuaikan tampilan peta, dan menambahkan data kamu sendiri untuk menciptakan visualisasi data yang menarik dan informatif.

Link

  1. Power-user

Power-user adalah sebuah plugin PowerPoint yang dirancang untuk membantu pengguna PowerPoint meningkatkan produktivitas dan efisiensi mereka. Plugin ini menyediakan lebih dari 1.200 template slide, grafik, ikon, dan diagram yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan presentasi kamu. Selain itu, Power-user juga menyediakan fitur-fitur seperti animasi, pengelolaan data, dan manajemen slide yang dapat membantu meningkatkan kualitas presentasi.

Link

  1. SlidesCarnival

SlidesCarnival adalah sebuah situs web yang menyediakan berbagai macam template PowerPoint gratis yang menarik dan profesional. Situs ini dirancang oleh Jimena Catalina, seorang desainer grafis berbakat yang bertujuan untuk membantu pengguna PowerPoint meningkatkan kualitas presentasi mereka.

READ  Mempercepat Proses Desain: Tips dan Trik untuk Efisiensi Lebih Tinggi

Link

Plugin PowerPoint – Freepik

Baca Juga

6 Cara Menghasilkan Passive Income buat Desainer, Bisa Lakukan Sejumlah Hal Ini
  1. iSpring Free

iSpring Free adalah plugin PowerPoint gratis yang memungkinkan pengguna untuk mengonversi presentasi PowerPoint menjadi format HTML5 yang dapat diputar di web atau perangkat seluler. Plugin ini sangat berguna bagi para pengguna yang ingin mempublikasikan presentasi mereka secara online dan membuatnya dapat diakses oleh siapa saja dan di mana saja.

Link

  1. Mentimeter

Mentimeter adalah sebuah alat online yang dapat digunakan untuk membuat presentasi yang interaktif dan memungkinkan audiens untuk memberikan tanggapan secara real-time. Mentimeter menawarkan berbagai macam fitur seperti polling, kuis, pertanyaan terbuka, dan lain-lain yang memungkinkan presenter untuk berinteraksi dengan audiens mereka secara langsung.

Link

Kesimpulannya, plugin-plugin PowerPoint yang disebutkan di atas dapat membantu kamumembuat presentasi yang lebih menarik dan interaktif.

Silakan kunjungi link di atas untuk mengunduh plugin yang kamuinginkan dan mulai eksplorasi fitur-fitur menarik yang tersedia.


There is no ads to display, Please add some