Piktochart: Platform Desain Online dengan Template Aesthetic, Ini 6 Fitur Utamanya

Piktochart

SekolahDesain – Mengenal platform desain bernama Piktochart, lengkap dengan fitur dan manfaatnya. 

Dalam era informasi yang semakin maju, penyajian data dan informasi yang menarik serta mudah dipahami menjadi kunci dalam berkomunikasi secara efektif. 

Piktochart, sebuah platform desain daring yang populer, telah muncul sebagai solusi bagi individu, bisnis, pendidik, dan berbagai organisasi dalam menciptakan infografis dan materi visual yang menarik secara visual. 

Buat yang belum tahu soal Piktochart, wajib menyimak penjelasan soal fitur dan manfaatnya di bawah ini!

Piktochart
Piktochart

Pengenalan Piktochart

Piktochart adalah alat desain grafis berbasis web yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai jenis konten visual, terutama infografis, presentasi, poster, laporan, dan materi pemasaran dengan tampilan profesional. 

Platform ini menawarkan antarmuka yang intuitif dan beragam template yang dapat disesuaikan, sehingga pengguna dengan berbagai tingkat keahlian desain dapat menghasilkan karya visual yang menarik dengan mudah.

Fitur utama Piktochart

1. Template beragam

Platform ini menyediakan ratusan template yang siap pakai dalam berbagai kategori, seperti infografis, poster, presentasi, laporan, dan lain-lain. Pengguna dapat memilih template yang sesuai dengan kebutuhan mereka dan dengan mudah mengkustomisasinya sesuai preferensi desain.

2. Alat desain mudah digunakan

Meskipun kamu bukan seorang desainer profesional, desain antarmukanya dirancang agar mudah digunakan. Alat-alat seperti editor teks, pengatur warna, elemen grafis, dan opsi penempatan gambar dapat diakses dengan cepat.

3. Importasi data

Lalu, platform ini juga memungkinkan pengguna untuk mengimpor data dari sumber eksternal, seperti Excel atau Google Sheets, untuk langsung membuat infografis yang dinamis dan terhubung dengan data aktual.

4. Pustaka visual

Platform ini menyediakan berbagai jenis gambar, ikon, grafik, dan bagan yang dapat digunakan untuk meningkatkan visualisasi konten kamu.

5. Kolaborasi

Fitur kolaborasi memungkinkan anggota tim bekerja bersama dalam proyek desain yang sama, berbagi umpan balik, dan melihat perubahan secara real-time.

6. Ekspor dan berbagi

Setelah selesai, pengguna dapat mengunduh hasil desain dalam berbagai format, seperti PNG, PDF, dan PowerPoint. Selain itu, alat desain ini juga memungkinkan berbagi langsung ke media sosial atau menghasilkan tautan untuk dibagikan.

Manfaat Piktochart

Membuat informasi lebih menarik: Dengan kombinasi teks, grafik, dan ikon, bisa membantu membuat informasi yang kompleks lebih mudah dipahami dan menarik bagi audiens.

Branding yang kuat: Pengguna dapat dengan mudah mengadaptasi desain sesuai dengan identitas merek mereka, membantu memperkuat citra dan pesan merek.

Kemudahan penggunaan: Bahkan bagi orang yang tidak memiliki latar belakang desain, memungkinkan mereka untuk menciptakan konten visual yang profesional tanpa kesulitan.

Efisiensi waktu: Dibandingkan dengan menciptakan desain dari awal, menggunakan template yang ada dapat menghemat banyak waktu.

Visualisasi data yang efektif: Alat desain ini membantu mengubah data kering menjadi grafik dan bagan yang informatif dan menarik.

Itulah berbagai fitur dan manfaat dari Piktochart yang telah SekolahDesain ulas secara detail. Semoga membantu. 


There is no ads to display, Please add some