Cara Membuat Efek Gradasi di Canva, Ini Langkah Mudahnya 

Cara Membuat Efek Transparan Gradasi di Canva

Bagaimana cara membuat efek gradasi di Canva? Ikuti langkah mudahnya dengan membaca artikel berikut ini!

Canva adalah alat desain grafis yang populer digunakan untuk membuat poster, brosur, undangan, dan banyak lagi.

 Salah satu fitur yang menarik dari Canva adalah kemampuan untuk membuat efek transparan gradasi yang dapat membuat desain kamu terlihat lebih menarik. 

Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah untuk membuat efek transparan gradasi di Canva.

Baca Juga

11 Fitur Tersembunyi Canva yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Cara membuat efek gradasi di Canva 

Langkah 1: Buka Canva dan buat desain

Langkah pertama adalah membuka Canva dan membuat desain kamu. kamu dapat memilih dari berbagai pilihan ukuran desain, seperti poster, brosur, atau undangan. kamu juga dapat memilih desain kosong jika kamu ingin membuat desain dari awal. Setelah memilih ukuran desain, Canva akan membuka tampilan desain kosong.

Langkah 2: Tambahkan latar belakang

Setelah membuka desain kosong, langkah berikutnya adalah menambahkan latar belakang ke desain kamu. kamu dapat memilih dari berbagai pilihan latar belakang yang telah disediakan oleh Canva, atau kamu dapat mengunggah gambar kamu sendiri. Untuk menambahkan latar belakang, cukup klik pada bagian “Background” di panel sebelah kiri Canva, dan pilih latar belakang yang kamu inginkan.

Baca Juga

Apakah Canva bebas hak cipta? Ini Penjelasan Selengkapnya yang Wajib Diketahui

Langkah 3: Tambahkan efek transparan gradasi

Ada dua langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat efek transparan gradasi di Canva. Pertama adalah dengan mencari gambar gradasi di bagian elemen. Caranya ketik “gradient” di kolom pencarian. Dan, cara kedua adalah dengan menggambar gradasi secara manual. Kamu bisa memilih warna yang ingin kamu gunakan lalu gambar langsung di kanvas. Kemudian tinggal mengaturnya sesuai keinginan lewat “Edit Image”.

READ  5 Cara Mendapatkan Uang di Canva, Bukan Hanya Jadi Kontributor

Langkah 4: Simpan desain kamu

Setelah menambahkan efek transparan gradasi, kamu dapat menyimpan desain kamu. Canva akan secara otomatis menyimpan desain kamu, jadi kamu tidak perlu khawatir kehilangan pekerjaan kamu. Untuk menyimpan desain kamu ke komputer atau perangkat lain, cukup klik pada tombol “Download” di sudut kanan atas Canva. kamu dapat memilih format file yang ingin kamu gunakan, seperti PNG, JPG, atau PDF.

Baca Juga

10 Website Penyedia Tekstur Blender Terlengkap, Bisa buat Tingkatkan Kualitas Proyek 3D

Kesimpulan

Itulah cara membuat efek gradasi di Canva. Dengan langkah-langkah yang sederhana ini, kamu dapat membuat desain yang terlihat profesional dan menarik. 

Cobalah untuk menambahkan efek transparan gradasi ke desain kamu berikutnya dan lihatlah bagaimana itu dapat meningkatkan kualitas desain kamu. Selamat mencoba!


There is no ads to display, Please add some

3 thoughts on “Cara Membuat Efek Gradasi di Canva, Ini Langkah Mudahnya 

  1. I keep listening to the newscast speak about receiving boundless online grant applications so I have been looking around for the top site to get one. Could you tell me please, where could i get some?

Comments are closed.