5 Contoh Desain UI Website yang Keren, Bisa Dijadikan Inspirasi

Seperti apa sih contoh desain UI website yang keren dan bisa kamu jadikan inspirasi? Begini loh contohnya.

UI (User Interface) merupakan desain antarmuka sebuah aplikasi atau website yang berfokus pada visual atau tampilan.

Pastinya kamu sudah pernah menemukan website dengan tampilan yang tidak menyenangkan, bahkan terkadang membuat kamu frustasi.

Namun, dari sejumlah website dengan UI yang kurang bagus, masih ada banyak website yang menampilkan UI yang keren dan nyaman digunakan.

Pada dasarnya, desain UI wesbite yang baik memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan tugas yang mereka lakukan dengan mudah dan tanpa kebingungan.

Buat kamu yang berkeinginan membuat desain UI website yang bagus, bisa mengecek delapan contoh website desain UI yang keren berikut ini.

Baca Juga

7 Tren Font Desain Grafis 2023, Lebih Gelap dan Futuristik
  1. Medium

Medium merupakan platform baca yang menerbitkan artikel secara online. Website ini memiliki tampilan dan fungsi yang sama-sama bagus.

Walau penggunaan warnanya minimal dan menerapkan jarak garis yang luas, Medium berhasil menciptakan tampilan UI yang nyaman.

Jangan lupakan juga soal kombinasi tipografi yang dipilih dengan baik, membuat website ini semakin sempurna.

Dengan Medium, konten adalah raja. Setelah pengguna masuk, sebuah kotak muncul di bagian atas daftar artikel dengan teks “Tulis di sini”.

Adanya hal tersebut memungkinkan dan mendorong semua orang untuk menulis dengan cepat.

Contoh Desain UI Website yang Keren
Contoh Desain UI Website yang Keren – Medium
  1. Virgin America

Selanjutnya ada website dari maskapai penerbangan Virgin America yang masuk ke dalam daftar website dengan UI yang keren.

Dalam hal membantu pengguna menyelesaikan proses pemesanan penerbangan, Virgin America adalah salah satu maskapai yang mengutamakan kepentingan pengguna.

Untuk menarik perhatian website Virgin America membuat tampilan antarmukanya dengan menambahkan “Ke mana Anda ingin pergi?”.

READ  Sejarah dan Ciri Khas Art Deco, Ternyata Berasal Dari Ini

Dengan menghapus semua konten di sekitarnya, pengguna dapat segera memulai proses pemesanan. Sangat simpel dan praktis.

Baca Juga

5 Tips Melindungi Karya Seni dari Pencurian
  1. Airbnb

Airbnb berhasil menciptakan desain UI website yang baik karena bisa mempertemukan dua orang asing, yakni pemilik penginapan dan orang yang tengah mencari penginapan agar saling percaya.

Airbnb, seperti halnya Virgin America, memprioritaskan kemudahan untuk mulai memesan penginapan langsung dari layar utama.

  1. Boosted Boards

Pada halaman utama, pengguna akan diperlihatkan gambar diam yang tetap tampak dinamis dari produk yang ditawarkan.

Boosted Boards adalah perusahaan asal Amerika Serikat (AS) yang menawarkan Evolve Skateboards, Minimotors Electic Scooter, dan aksesorisnya.

Hanya dari tampilan utama, kamu sudah bisa melihat produk apa saja yang ditawarkan. Selain itu desain UI dari Boosted Boards juga membuat kamu terkesan ingin tahu.

Klik pada tab produk membawa kamu ke tampilan informasi yang sangat berguna, mulai dari spesifikasi hingga tambahkan ke troli untuk melakukan pembelian.

Contoh Desain UI Website yang Keren – Boosted Boards

Baca Juga

10 Plugin Figma Terbaik buat Desainer UI/UX
  1. Dropbox

Dropbox sejauh ini memiliki desain antarmuka yang paling mudah dipahami oleh penggunannya.

Website ini memiliki struktur organisasi folder dan file yang mudah dikenali, kamu bisa mengetahui bagaimana cara memakainya hanya dengan sekali memandang.

Wajar bagi sebagian besar pengguna untuk mencoba menyeret dan menjatuhkan file dari desktop mereka ke halaman tanpa mereka tahu apakah itu bisa atau tidak.

Semua itu secara otomatis mereka lakukan karena merasa sangat familiar.

Demikianlah daftar contoh desain UI website yang keren. Semoga referensi di atas bisa membantumu dalam mendesain UI website.


There is no ads to display, Please add some