7 Tanaman Hias yang Populer 2023, Ada Banyak Tumbuhan Eksotis 

Tanaman Hias yang Populer 2023 - Freepik

SekolahDesain – Daftar tanaman hias yang populer 2023, Ada banyak jenis tumbuhan dengan warna dan bentuk eksotis .

Sama seperti warna, tamanan hias juga punya tren baru setiap tahunnya. Pada 2023 ini diprediksi akan ada sejumlah tanaman hias yang bakal populer dan banyak dicari orang.

Bagi yang sudah penasaran dengan apa saja tanaman hias yang populer 2023, ini dia daftarnya, dilansir dari Thursd.com.

Tanaman Hias yang Populer 2023

Tanaman Hias yang Ternyata Beracun - Freepik
Tanaman Hias yang Populer 2023 – Freepik

1. Alocasia black velvet

Alocasia black velvet akan sangat diminati oleh banyak orang pada 2023. Sesuai namanya tanaman ini punya duan beludru berwarna hitam yang indah.

Sebagai tanaman yang tak butuh banyak cahaya, Alocasia black velvet tak disarankan untuk diletakan di tempat dengan sinar matahari langsung.

Penyiraman juga cukup dilakukan dua kali seminggu. Jika cuaca dingin tak perlu sering menyiramnya, sedangkan saat cuaca panas harus lebih sering diberi air.

Usahakan tanah di pot dalam keadaan setengah kering. Jika udara di rumah cenderung kering, pertimbangkan untuk menambahkan pelembap seperti kerikil untuk membantu tanaman ini tumbuh subur.

2. Bird of paradise 

Jika ingin meletakkan tanaman besar sebagai dekorasi rumah, kalian bisa meilih tanaman Strelitzia atau Bird of paradise.

Tanaman ini paling cocok ditaruh di tempat dengan cahaya yang cukup. Bisa hidup dengan baik di sinar matahari langsung maupun tak langsung.

Penempatan optimal biasanya di dekat jendela yang menghadap ke utara atau timur, atau beberapa meter dari jendela yang menghadap ke selatan atau barat. 

3. Cat Palm

Cat palm merupakan tanaman yang bisa diletakakn di indoor ataupun outdoor, selain itu perawatannya juga mudah.

Tanaman ini tahan terhadap perubahan suhu yang signifikan dan kondisi cahaya apapun. Jika ingin pertumbuhannya baik, pastikan Cat palm tak kekurangan cahaya.

Cahayanya bisa langsung ataupun tak langsung, jadi tak repot memindahkannya. Saat menyiram, pastikan air sampai merembes ke bawah dan tanah pastikan 50 persen kering. 

4. Stromanthe triostar

Tamanan dengan daun gelap cenderung mudah beradaptasi jika diletakkan di dalam rumah. Alasannya karena tanaman tersebut tak begitu membutuhkan banyak cahaya, daripada tanaman serba hijau. Buat yang mencari tanaman yang tak butuh banyak cahaya bisa memilih Stromanthe triostar.

Warna daun Stromanthe triostar yang semarak pas untuk dipadukan dengan ruangan berwarna putih cerah atau warna tanaman yang saling melengkapi.

Cahaya terang dan tidak langsung sangat bagus untuk Stromanthe triostar. Walaupun tanaman dapat bertahan dalam cahaya redup, sinar matahari langsung kemungkinan besar akan menghanguskan daun dan menyebabkan kehilangan warna cerahnya.

Dianjurkan untuk menyiram secara menyeluruh sampai air menetes melalui lubang drainase saat 25 persen atau 50 persen tanah kering. Mulai kurangi penyiraman saat udara dingin, karena bisa memperlambat pertumbuhan.

Waktu Terbaik Menyiram Tanaman - Freepik
Tanaman Hias yang Populer 2023 – Freepik

5. Philodendron imperial red

Tanaman hias yang populer 2023 lainnya adalah Philodendron. Tanaman ini menjadi ng-tren karena warna kehijauannya yang menarik perhatian. Selain itu, Philodendron imperial red juga bisa menghadirkan suasana santai di dalam rumah.

Philodendron imperial red mulai tumbuh sebagai bunga merah cerah yang berkembang menjadi warna merah anggur dan kemudian menjadi hijau tua seiring bertambahnya usia.

Keindahan burgundy ini bisa tumbuh subur dalam cahaya tidak langsung yang sedang atau cerah. Tanaman ini membutuhkan penyiraman satu hingga dua minggu, biarkan tanah benar-benar mengering sebelum memberikan air. Saat cuaca panas dan cahaya terang, bisa meningkatkan intensitas penyiraman. 

6. Money plant 

Money tree merupakan tanaman yang mudah dipelihara karena tak butuh perawatan khusus. Tanpa banyak cahaya, tanaman ini juga tetap bisa tumbuh dengan baik.

Ketika tanah 50 persen hingga 75 persen kering, sirami hingga air mengalir keluar pot. Tanaman ini tak begitu suka dipindah-pindah, jadi bagusnya diletakkan di satu tempat secara permanen. 

7. Sukulen untaian (Senecio)

Sukulen atau Semecio untaian diprediksi akan menjadi tren untuk diletakakan di dalam rumah sebagai tanaman gantung.

Tanaman ini cocok diletakkan di dekat jendela, karena membutuhkan cahaya terang. Jangan lakukan penyiraman terlalu sering, karena tamanan sukulen tak begitu butuh banyak air. Siramlah saat tanah benar-benar kering dan pastikan air juga sampai menetes dari drainase pot. 

Itulah tujuh tanaman hias yang populer 2023, wajib diketahui oleh para pencinta tanaman yang menyukai tumbuhan eksotis.


There is no ads to display, Please add some

2 thoughts on “7 Tanaman Hias yang Populer 2023, Ada Banyak Tumbuhan Eksotis 

  1. I simply wished to say thanks once again. I am not sure what I could possibly have undertaken in the absence of the actual suggestions revealed by you regarding this industry. It truly was a real daunting case for me personally, but spending time with a expert avenue you resolved the issue took me to cry with joy. I’m happier for this support and then believe you are aware of an amazing job your are carrying out teaching people with the aid of your blog. I am certain you have never got to know all of us.

  2. Fantastic goods from you, man. I’ve understand your stuff previous to and you are just too wonderful. I really like what you have acquired here, certainly like what you’re stating and the way in which you say it. You make it entertaining and you still care for to keep it sensible. I cant wait to read much more from you. This is actually a wonderful web site.

Comments are closed.