7 Judul Lagu Wes Anderson yang Jadi Soundtrack di Film

Judul Lagu Wes Anderson

Apa saja judul lagu Wes Anderson terbaik yang wajib kamu tahu? Ini beberapa daftar soundtrack lagunya.

Wes Anderson dikenal sebagai seorang sutradara yang konsisten dan cermat dalam menyusun musik untuk film-filmnya. 

Ia dikenal dengan gaya visual yang unik dan inovatif, yang seringkali ditambah dengan lagu-lagu yang dipilih dengan teliti untuk menambah suasana dan nuansa filmnya. 

Baca Juga

9 Ciri Khas Gaya Wes Anderson : Karakteristiknya dalam Dunia Sinematografi

Berikut ini adalah beberapa judul lagu Wes Anderson terbaik yang menjadi soundtrack di film-filmnya.

Daftar judul lagu Wes Anderson 

1. Obituary – Alexandre Desplat (The French Dispatch)

“Obituary” adalah salah satu lagu yang termasuk dalam soundtrack film “The French Dispatch” yang disutradarai oleh Wes Anderson. Lagu tersebut diciptakan oleh Alexandre Desplat, seorang komposer musik film asal Prancis yang telah menciptakan musik untuk banyak film terkenal, termasuk “The Grand Budapest Hotel”, “The King’s Speech”, dan “The Shape of Water”. Lagu inilah yang banyak dipakai akhir-akhir ini di media sosial untuk membuat video ala Wes Anderson. 

Dengarkan di sini

2. Mr. Moustafa – Alexandre Desplat (The Grand Budapest Hotel)

“Mr. Moustafa” adalah lagu yang diciptakan oleh komposer Prancis, Alexandre Desplat, untuk film Wes Anderson yang berjudul “The Grand Budapest Hotel” (2014). Film ini mendapatkan pujian kritis dan meraih banyak penghargaan, termasuk Best Original Score di Academy Awards ke-87.

Dengarkan di sini

3. Hardest Geometry Problem in the World- Mark Mothersbaugh (The Royal Tenenbaums)

Lagu ini diciptakan oleh Mark Mothersbaugh untuk film Wes Anderson yang berjudul “The Royal Tenenbaums” (2001). Lagu ini termasuk dalam original soundtrack (OST) dari film tersebut. Melalui lagu “Hardest Geometry Problem in the World”, Mark Mothersbaugh berhasil menangkap nuansa introspektif dan nostalgik dari film “The Royal Tenenbaums”, dan menampilkan kemampuan komposisi musik yang mengagumkan. 

READ  5 Ciri Khas Palet Warna Wes Anderson yang Buat Filmnya Jadi Estetik

Dengarkan di sini

4. These Days – Nico (The Royal Tenenbaums)

Lagu “These Days” yang dipopulerkan oleh Nico menjadi salah satu soundtrack paling ikonik dari film The Royal Tenenbaums. Lagu ini mengiringi adegan slow-motion ketika para karakter film berjalan menuju kamera.

Dengarkan di sini

Baca Juga

10 Jenis Warna Aesthetic yang Bisa Membuat Tampilan Visual Lebih Instagramabale

5. This Time Tomorrow – The Kinks (The Darjeeling Limited)

“This Time Tomorrow” adalah lagu yang diciptakan oleh band rock Inggris The Kinks, dan dipakai dalam film Wes Anderson berjudul “The Darjeeling Limited” (2007). Lagu ini termasuk dalam original soundtrack (OST) dari film tersebut. Lagu ini mengiringi adegan dalam film di mana para karakter utama berada di dalam kereta api yang melintasi pegunungan India. 

Dengarkan di sini

6. Kristofferson – Kris Kristofferson (Fantastic Mr. Fox)

“Kristofferson” adalah lagu yang ditulis dan dibawakan oleh penyanyi-penulis lagu Amerika Kris Kristofferson, dan dipakai dalam film animasi stop-motion Wes Anderson yang berjudul “Fantastic Mr. Fox” (2009). Lagu ini memiliki nuansa country-folk yang khas dari musik Kris Kristofferson, dengan lirik yang menceritakan tentang perasaan cinta dan keterikatan antara dua karakter dalam film. 

Dengarkan di sini

7. Margaret Yang’s Theme – Mark Mothersbaugh (Rushmore)

“Margaret Yang’s Theme” adalah sebuah lagu yang termasuk dalam soundtrack film “Rushmore” yang disutradarai oleh Wes Anderson. Lagu ini diciptakan oleh Mark Mothersbaugh, seorang musisi, komposer, dan produser rekaman asal Amerika Serikat yang juga dikenal sebagai anggota band Devo. 

Dengarkan di sini

Baca Juga

8 Font Ala Wes Anderson untuk Ciptakan Desain yang Estetik

Tadi adalah tujuh judul lagu Wes Anderson, yang merupakan beberapa soundtrack terbaik dari sejumlah film – filmnya yang unik. 


There is no ads to display, Please add some