6 Tips Memakai Baju Oversize dengan Gaya yang Tepat

Tips Memakai Baju Oversize - Freepik

Bagaimana cara memakai baju dengan besar yang bagus? Ini sejumlah tips memakai baju oversize yang bisa kamu ikuti.

Tren fashion baju oversize telah menjadi favorit di kalangan pecinta fashion dalam beberapa tahun terakhir. 

Baju oversize adalah pilihan yang sempurna untuk menciptakan tampilan kasual, santai, dan stylish sekaligus. 

Namun, memadukan baju oversize dengan benar tidaklah mudah. Kesalahan kecil dalam memadukan baju oversize dapat membuat penampilanmu terlihat berantakan dan tidak teratur. 

Untuk membantu kamu tampil gaya dengan baju oversize, berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu ikuti.

Baca Juga

13 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Cream, Bisa Tampil Lebih Elegan dan Keren

Tips memakai baju oversize

1. Pilih baju dengan ukuran yang cocok

Meskipun baju oversize dikenal dengan ukurannya yang lebih besar dari tubuh, namun tetap perlu memilih ukuran yang tepat agar penampilanmu tetap terlihat rapi dan tidak berantakan. Pastikan baju oversize yang kamu pilih sesuai dengan ukuran tubuhmu, jangan terlalu kebesaran atau terlalu kecil. Jika kamu terlalu kecil, akan membuat kamu terlihat ketat dan tidak nyaman. Sedangkan jika terlalu besar, akan membuat kamu terlihat seperti terjebak dalam baju.

2. Padukan dengan celana jenis ini

Pilihan celana juga mempengaruhi keseluruhan penampilanmu saat memakai baju oversize. Jika kamu ingin tampil santai, padukan baju oversize dengan celana panjang atau celana jogger. Namun jika ingin tampil lebih formal, padukan baju oversize dengan celana jeans atau celana kulot. Hindari memadukan baju oversize dengan celana yang terlalu longgar atau celana yang terlalu ketat, karena ini akan membuat kamu terlihat kusut dan tidak rapi.

3. Tambahkan aksesoris

READ  10 Tips Memilih Warna Lipstik Terbaik, Berdasar Warna Kulit hingga Kepribadian

Menambahkan aksesori dapat memberikan sentuhan ekstra pada tampilan baju oversize. Pilih aksesori yang dapat menambahkan dimensi pada penampilanmu, seperti ikat pinggang, jam tangan, atau topi. Namun, pastikan tidak terlalu banyak mengenakan aksesori karena akan membuat penampilanmu terlihat berlebihan.

Baca Juga

12 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Hitam

4. Perhatikan warna dan pola 

Warna dan pola juga mempengaruhi keseluruhan penampilanmu saat memakai baju oversize. Jika kamu ingin terlihat sederhana, pilih baju oversize dengan warna solid seperti hitam, putih, atau abu-abu. Namun jika ingin tampil lebih mencolok, pilih baju oversize dengan pola yang menarik seperti bunga-bunga atau garis-garis.

5. Sesuaikan dengan jenis sepatu ini 

Sepatu juga mempengaruhi penampilan saat memakai baju oversize. Jika kamu ingin tampil santai, padukan baju oversize dengan sepatu sneakers atau sepatu kanvas. Namun jika ingin tampil lebih formal, padukan baju oversize dengan sepatu boots atau sepatu kulit. Hindari memadukan baju oversize dengan sepatu yang terlalu kasual atau sepatu yang terlalu formal, karena ini akan membuat kamu terlihat tidak seimbang.

6. Jangan lupakan tampilan kaki 

Walaupun baju oversize sering kali menutupi bagian bawah tubuh, tetapi tampilan kaki kamu tetap harus diperhatikan. Gunakan celana yang tidak terlalu longgar atau rok yang pas pada bagian pinggang dan jangan terlalu panjang. Jika ingin menggunakan celana panjang yang longgar, gunakan sepatu atau skamul dengan hak tinggi agar kaki kamu terlihat lebih jenjang dan proporsional.

Baca Juga

10 Jenis Warna Aesthetic yang Bisa Membuat Tampilan Visual Lebih Instagramabale

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba saat memakai baju oversize. Ingatlah untuk selalu memilih baju yang nyaman dan sesuai dengan selera kamu. Jangan takut mencoba gaya baru dan berani tampil beda. Selamat mencoba!


There is no ads to display, Please add some