5 Prinsip Desain Spanduk Kekinian: Menghadirkan Pesan dengan Estetika yang Menarik

Prinsip Desain Spanduk Kekinian - Canva

SekolahDesain – Inilah beberapa prinsip desain spanduk kekinian yang bisa kamu terapkan untuk membuat desain yang modern dan tidak ketinggalan zaman.

Spanduk, sebagai salah satu alat promosi dan komunikasi visual, memiliki peran penting dalam menyampaikan pesan kepada khalayak. 

Dalam era kekinian yang penuh dengan informasi dan visual menarik, desain spanduk juga harus mengikuti tren dan perkembangan terbaru agar dapat memikat perhatian dan efektif dalam mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan. 

Dalam artikel ini, Sekolah Desain akan membahas tentang prinsip desain spanduk kekinian yang perlu diperhatikan. 

Prinsip Desain Spanduk Kekinian - Freepik
Prinsip Desain Spanduk Kekinian – Canva

Prinsip-prinsip desain spanduk kekinian

1. Sederhana dan jelas

Desain spanduk kekinian cenderung memiliki elemen-elemen yang sederhana dan jelas. Pesan yang ingin disampaikan harus dapat dipahami dengan cepat oleh para pengamat.

2. Tren warna dan tipografi

Pemilihan warna dan tipografi yang sesuai dengan tren terkini dapat memberikan kesan segar dan modern pada desain spanduk. Kombinasi warna yang harmonis dan tipografi yang mudah dibaca tetapi menarik dapat meningkatkan daya tarik visual.

3. Tampilan minimalis

Desain minimalis menjadi salah satu tren utama dalam desain spanduk kekinian. Mengurangi elemen-elemen yang tidak perlu dapat memberikan kesan bersih dan elegan pada spanduk.

4. Penggunaan gambar dan ilustrasi berkualitas tinggi

Penggunaan gambar atau ilustrasi berkualitas tinggi dengan resolusi yang baik akan meningkatkan kualitas visual spanduk. Gambar yang relevan dan menarik akan lebih efektif dalam menarik perhatian.

5. Pesan yang kuat dan singkat

Dalam era di mana perhatian banyak orang singkat, pesan yang disampaikan dalam spanduk haruslah singkat dan kuat. Penggunaan kalimat yang padat tetapi bermakna akan lebih mudah diingat.

Nah, tadi adalah sejumlah prinsip desain spanduk kekinian yang bisa kamu terapkan untuk membuat desain yang keren dan juga mengikuti zaman. 


There is no ads to display, Please add some

One thought on “5 Prinsip Desain Spanduk Kekinian: Menghadirkan Pesan dengan Estetika yang Menarik

Comments are closed.