15 Aplikasi Desain Grafis untuk Pemula, Mudah Dipakai tapi Hasil Bagus

Aplikasi Desain Grafis untuk Pemula

Apakah kamu sedang mencari aplikasi desain grafis untuk pemula? Jika iya, ini rekomendasinya yang bisa kamu pilih.

Sebagai seorang pemula yang ingin belajar desain grafis, pasti akan sulit jika memakai aplikasi yang punya fitur kompleks.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan rekomendasi 15 aplikasi desain grafis untuk pemula, dan juga linknya.

Baca Juga

10 Fitur Baru Canva di 2023 yang Wajib Diketahui, Ada Banyak Hal Keren yang Bisa Dicoba

Daftar aplikasi desain grafis untuk pemula

1. Canva

Canva adalah platform desain grafis yang sangat populer dan mudah digunakan. kamu dapat membuat poster, spanduk, kartu ucapan, logo, dan banyak lagi dengan fitur-fitur yang sederhana dan mudah dipahami.

Link

2. GIMP

GIMP adalah software desain grafis open-source yang dapat digunakan pada Windows, macOS, dan Linux. Dengan GIMP, kamu dapat membuat gambar, memanipulasi foto, dan membuat ilustrasi.

Link

3. Inkscape

Inkscape adalah aplikasi desain grafis vektor open-source yang sangat populer. Dapat digunakan pada Windows, macOS, dan Linux, Inkscape sangat mudah digunakan bagi pemula yang ingin membuat logo atau ilustrasi vektor.

Link

4. Figma

Figma adalah platform desain grafis online yang memungkinkan kolaborasi dan desain bersama. Dengan antarmuka yang mudah digunakan, Figma cocok untuk pemula yang ingin membuat desain grafis tanpa perlu mengunduh aplikasi di perangkat.

Link

5. Sketch

Sketch adalah software desain grafis khusus untuk desain UI/UX. Dengan antarmuka yang sederhana dan fitur-fitur yang lengkap, Sketch adalah aplikasi yang ideal untuk pemula yang ingin belajar desain UI/UX.

Link

5. Affinity Designer

Affinity Designer adalah software desain grafis vektor yang bersaing dengan CorelDRAW dan Adobe Illustrator. Meski memiliki harga yang lebih terjangkau, Affinity Designer tetap menawarkan fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan oleh pemula.

READ  Apa itu Desain Memphis? Ini Sejarah, Asal Nama, dan Ciri Khasnya

Link

Baca Juga

8 Website Pembuat Avatar Online, Mulai dari Gaya Anime hingga Realistis
Aplikasi Desain Grafis untuk Pemula – Freepik

6. Paint.net

Paint.net adalah software desain grafis ringan yang dapat digunakan pada Windows. Dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, Paint.net ideal untuk pemula yang ingin belajar dasar-dasar desain grafis.

Link

7. Piktochart 

Piktochart adalah aplikasi desain grafis online yang fokus pada pembuatan infografis. Aplikasi ini sangat cocok bagi pemula yang ingin membuat infografis atau poster dengan tampilan profesional tanpa perlu memiliki kemampuan desain yang tinggi.

Link

8. Vectr

Vectr adalah aplikasi desain grafis gratis untuk pemula yang memungkinkan pengguna untuk membuat grafis vektor dengan mudah. Aplikasi ini kompatibel dengan Windows, Mac, Linux, dan browser web. Selain itu, Vectr juga menyediakan fitur kolaborasi sehingga pengguna dapat bekerja bersama dalam proyek desain. 

Link

9. Krita

Krita adalah aplikasi desain grafis gratis dan open source yang didesain khusus untuk penggunaan ilustrasi dan lukisan digital. Aplikasi ini memiliki fitur pensil, kuas, dan spatula yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Krita juga menyediakan berbagai template untuk membantu pengguna memulai desain mereka dengan mudah. Aplikasi ini tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux.

Link

10. Pixlr

Pixlr adalah aplikasi desain grafis gratis yang dapat digunakan di browser atau diunduh ke komputer atau perangkat mobile. Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah dipahami oleh pemula. Fitur yang disediakan oleh Pixlr juga cukup lengkap, termasuk pengeditan gambar, pembuatan desain, dan pengolahan foto.

Link

Baca Juga

7 Tips Memakai Canva untuk Desain Grafis yang Menarik dan Estetik
Aplikasi Desain Grafis untuk Pemula – Freepik

11. Procreate 

Procreate adalah aplikasi desain grafis yang dirancang khusus untuk perangkat iPad. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti pensil, kuas, lapisan, dan tampilan warna yang dapat disesuaikan. Selain itu, Procreate juga memiliki fitur animasi dan dukungan untuk Apple Pencil yang dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna dalam membuat ilustrasi dan karya seni digital. 

READ  Mengenal 6 Arti Bentuk Logo dan Contohnya, Mana yang Paling Cocok buat Bisnismu?

Link

12. Adobe Express

Adobe Express adalah aplikasi desain grafis gratis untuk perangkat seluler. Dengan Adobe Express, pengguna dapat membuat desain grafis sederhana seperti poster, spanduk, dan kartu nama dengan mudah menggunakan fitur-fitur dasar seperti crop, resize, dan text overlay. 

Link

13. Autodesk Sketchbook 

Aplikasi ini dikembangkan oleh Autodesk dan dirancang khusus untuk perangkat mobile dan tablet. Autodesk Sketchbook memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah digunakan, serta dilengkapi dengan berbagai fitur dan alat yang memungkinkan pengguna untuk membuat ilustrasi dan sketsa dengan mudah.

Link

14. Vista Create 

Vista Create adalah aplikasi desain grafis online yang cocok untuk pemula yang ingin membuat desain dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur seperti ratusan template yang bisa diubah dan disesuaikan dengan kebutuhan, pengeditan gambar, dan tambahan elemen grafis lainnya.

Link

15. Lunacy 

Lunacy adalah aplikasi desain grafis gratis yang dapat digunakan oleh pemula maupun profesional. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna Windows dan memungkinkan pengguna untuk membuat desain grafis seperti poster, kartu nama, brosur, dan banyak lagi. Lunacy juga dapat membuka dan mengedit file desain dari Sketch, aplikasi desain populer untuk MacOS.

Link

Aplikasi Desain Grafis untuk Pemula – Freepik

Kesimpulan

Itulah 15 aplikasi desain grafis gratis untuk pemula yang dapat membantu kamu memulai perjalanan desain grafis kamu. 

Setiap aplikasi memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing, jadi pastikan untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

Dengan aplikasi desain grafis yang tepat, kamu dapat menghasilkan desain yang menarik dan profesional dengan mudah.


There is no ads to display, Please add some